Shopping Online! Trend Baru Berbelanja

Author: Suhervandri - Ihsan Abdillah // Category:



Kemajuan teknologi informasi telah mempengaruhi gaya hidup manusia. Termasuk dalam urusan belanja atau lebih dikenal dengan istilah shopping. Sekarang, orang-orang tidak perlu lagi capek-capek pergi ke toko yang mungkin meghabiskan waktu, tenaga, dan uang untuk membeli apa yang diinginkannya. Hanya tinggal duduk manis di depan komputer, serching, pilih barang yang diinginkan, lalu klik! Apa yang inginkan akan segera dikirimkan ke alamat. Praktis Bukan?

Meski bukan sesuatu hal yang baru, Belanja online kini sudah menjadi trend baru di kalangan masyarakat gila belanja di Indonesia. Berbeda dengan belanja konvensional, belanja online tidak akan ada yang namaya tawar-menawar dalam berbelanja. Padahal, kegiatan tawar-menawar merupakan salah satu hal yang paling sering dilakukan oleh masyarakat Indonesia dalam berbelanja. Kalau begitu, mengapa shopping online mulai diminati oleh para pencinta belanja di Indonesia?

Mungkin jawaban dari pertanyaan tersebut gampang. Masyarakat Indonesia sudah mulai memikirkan efisiensi waktu dan tenaga dalam berbelanja. Yoris Sebastian, Chief Creative Officer OMG Consultant, dikutip dari okezone.com, mengatakan "Jika kita melakukan transaksi dengan delivery order cenderung masih suka salah. Masih harus telepon lagi untuk memastikan pemesanan dan tanya-tanya alamat, terasa kurang efisien. Namun dengan shopping online, lebih mudah. Misalnya, saya bisa menyaksikan seminar Bill Clinton dengan gratis yang disponsori BMW melalui internet. Jadi, saya tidak perlu mengeluarkan biaya untuk membeli tiket pesawat atau membayar biaya seminar tersebut. Contoh lain, seorang ibu rumah tangga cukup memasarkan produk kue buatannya dengan hanya menampilkan foto kue di blog pribadi. Usai membuat kue, dia foto dan dimasukkan dalam blog pribadinya, sehingga pesanan pun lancar. Terasa lebih efien karena dia tidak perlu membuang waktu dan tenaga untuk memasarkan produknya," jelasnya panjang lebar.

Dengan kemudahan yang ditawarkan oleh teknologi berbasis internet ini dalam berbelanja, merupakan option yang perlu diperhatikan oleh masyarakat pencinta belanja di Indonesia. Daripada membuang energi untuk belanja konvensional, belanja online jauh lebih praktis. Berminat mencoba Shopping Online?

7 Responses to "Shopping Online! Trend Baru Berbelanja"

indah tri novita dan inda astri andini Says :
4 Juni 2009 pukul 06.09

Iya ya..tapi saya pernah belanja online di internet, tapi pake vendor luar negri gitu..trus pas di bea cukai, barangnya ditahan..katanya blom bayar pajak. jadi tips belanja online yang baik gimana ya???

Suhervandri - Ihsan Abdillah Says :
5 Juni 2009 pukul 07.18

emang sering kejadian yang seperti itu..saran saya, knapa tidak coba online dengan vendor dalam negri saja, atau online melalui cabang yang ada di indonesia...itu jauh lebih hemat

Prevektus Says :
7 Juni 2009 pukul 01.21

belanja online yang aman gimana ya caranya??

Prevektus Says :
7 Juni 2009 pukul 01.22

oh iya...klo belaja pake cara ini, barangnya yakin sampai ngak sih??

heheh

Suhervandri - Ihsan Abdillah Says :
7 Juni 2009 pukul 01.38

sebenarnya belanja online itu aman kok..paling aman malah..kita tidak perlu lagi waktu belanja takut kecopetan...heheh

Suhervandri - Ihsan Abdillah Says :
7 Juni 2009 pukul 01.39

kalo soal sampe apa ngak...sampai lah..asalkan alamt yang diberikan benar

veniArni Says :
14 Juni 2009 pukul 22.21

klo menurut kami, belanja di ol shop itu perlu teliti juga looh. soalnya kita kan ga lihat lgsung brgnya kyk apa.. tar begitu brgnya sampai kecewa lagi gr2 brgnya tidak sesuai harapan..
mending sih klo mau belanja online kyk gini hrus percaya dulu deh sma yg menyediakan jasa ol shopnya ini..
btw visit our blog too and dont forget leave a comment! thanks!!

Posting Komentar